Resume Materi Training 1

Powerfull Team Building

Team building adalah suatu upaya manajemen untuk memfasilitasi kebersamaan agar interaksi yang sinergistik terjadi melalui berbagai experiential learning processes. Dengan demikian kebersamaan menjadi sumber daya manajemen yang berkekuatan dan siap menyambut perubahan, tidak hanya kumpulan sejumlah orang yang tidak berdaya.
Sasaran Program
 Membangun kerjasama (sinergisme) antar-pribadi, antar-fungsi organisasi dan antar lapisan organisasi
 Meningkatkan keterampilan dalam membina kerjasama kelompok (teamwork), berbagai masalah (problem sharing), dan memberi serta menerima umpan balik (feedback)
 Menjadikan organisasi lebih siap terhadap perubahan dan pengembangan.

Peserta: Para eksekutif, manajer, supervisor & staff
Tiap batch minimal 20 peserta & maksimal 60 peserta
Waktu, Tempat dan Lokasi: 3 hari 2 malam di luar kota.

Training for Trainer

Dalam beberapa hal, pelatihan yang terbaik adalah pelatihan yang dilakukan oleh internal organisasi (in-house training) dan dilakukan oleh pelatih (trainer) dari internal organisasi itu sendiri. Namun untuk melaksanakannya ada beberapa hambatan yang perlu diatasi. Disamping bahan pelatihan, waktu dan fasilitas, hambatan yang paling sering dihadapai adalah kemampuan para individu di dalam organiasasi untuk melatih atau mengajar di kelas (off the job) maupun di tempat kerja (on the job).
Sasaran Program
 Menjelaskan fungsi in-house training dan peranan pelatih (trainer) internal
 Menjelaskan proses pengembangan in-house training
 Mendesain rencana pelajaran (lesson plan) dan sistem untuk menerapkan hasil hasil pelatihan
 Menggunakan berbagai teknik untuk menyampaikan pelatihan dengan efektif berdasarkan rencana pelajaran.

Peserta: Para individu yang potensial menjadi trainer
Tiap batch Minimal 15 peserta & Maksimal 30 peserta
Waktu, Tempat dan Lokasi: 3 hari 2 malam di luar kota.

Building Effective Habits

Landasan awal untuk menjadi manusia unggul adalah dengan cara MAMPU untuk membangun kebiasaan yang positif di lingkungan sekitar kita. Dengan pandangan yang tajam, Dr. Stephen Covey telah menunjukan jalan untuk hidup dengan keadilan, integritas, kejujuran, dan martabat manusia.
Setelah mengikuti program pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu menata hidup mereka secara lebih mandiri, efektif dan terencana.
Sasaran Program
 Menjelaskan konsep kebiasaan positif dalam aplikasinya sehari-hari
 Menjelaskan pentingnya memiliki visi dan misi pribadi yang jelas dan menentukan prioritas kerja dalam hidup sehari-hari dan mengatur waktu.
 Menjelaskan bagaimana mengatasi konflik secara efektif
 Menjadi pribadi Proaktif
 Merinci bagaimana meningkatkan kualitas diri secara terus menerus.
Peserta: Para eksekutif, Manajer, Supervisor & Staff
Tiap batch Minimal 15 peserta & Maksimal 30 peserta.

Waktu, Tempat dan Lokasi: 2 hari @ 8 jam perhari, luar kota.

Linguistricks Psychological Subtleties™ (LPS) adalah model komunikasi interpersonal dan merupakan pendekatan subyektif (subjective experience) yang mempelajari pemahaman mengenai mekanisme kekuatan kata-kata yang mampu mempengaruhi kerja pikiran sehingga
mempengaruhi pikiran dan perilaku seseorang. Program ini bermaksud untuk memberikan gambaran tentang pelatihan Linguistic Deception yang mampu merubah perilaku seseorang hanya dengan kekuatan kata-kata.

Sasaran Program
 Menggunakan teknik NLP (rep. System) untuk mengarahkan state of mind dari komunikan agar suasana komunikasi menjadi menyenangkan, kredibel dan kondusif.
 Menguasai dalam 3 langkah cara mendeteksi dan menyelaraskan gaya belajar komunikan dalam menyerap dan mengkodekan informasi dalam pikirannya
 Menggunakan 2 cara membingkai kata-kata untuk mengubah makna dalam memberdayakan mental komunikan.
 Menguasai hypnotic language pattern untuk meningkatkan kualitas komunikasi
 Menguasai Meta Model, teknik me-recover informasi akibat lazy language.
 Melakukan penutupan penjualan dengan mempengaruhi alam bawah sadar komunikan
 Mengembangkan belief system dan menguasai state of mind terbaik agar menjadi komunikator yang efektif (NLP Communication Model)

Peserta: Para eksekutif, Manajer & Supervisor
Tiap batch Minimal 15 peserta & Maksimal 30 peserta
Waktu, Tempat dan Lokasi: 2 hari @ 8 jam perhari.

Career Anchor!™

Pernahkah Anda melihat kenyataan bahwa karir Anda sepertinya sudah ada yang mengatur? Dan bahkan BERJALAN SEPERTI APA ADANYA!!!
Tanpa Anda mampu untuk mengaturnya! Jika mencermati secara umum, proses karir individu hanya menerapkan pola sebagai berikut: Belajar formal (SD-PT) — Memilih Jurusan — Bekerja — Pensiun Career Anchor™ adalah sebuah teknologi kuantum karir yang akan menjadi solusi Anda selama ini atas pencapaian karir Anda. Diciptakan oleh Bobby:Meidrie, Career Anchor™ adalah sebuah teknologi mutakhir bagaimana ANDA MAMPU untuk MENENTUKAN MASA DEPAN KARIR ANDA!
Sasaran Program
 Membongkar mental blok karir
 Merinci dan mendefinisikan kembali Mental sukses
 Menentukan kembali Career GOALS model
 Mempelajari bagaimana mencapai Career GOALS model

Peserta: Seluruh lapisan masyarakat Indonesia
Tiap batch Minimal 15 peserta & Maksimal 60 peserta
Waktu: 2 hari @ 8 jam perhari

Achievement Motivation Training

Setiap organisasi modern selalu berhadapan dengan tuntutan perubahan agar organisasi yang bersangkutan memiliki analisis yang memadai untuk memenuhi kebutuhan dan pencapaian kinerjanya. Motivasi yang berasal dari dalam diri seseorang atau motivasi yang ada di luar diri seseorang mempunyai persamaan, yaitu adanya tujuan atau reward yang ingin dicapai oleh seseorang dengan melakukan suatu kegiatan.

Di dalam organisasi formal, adanya motif yang berasal dari dalam diri setiap individu membawa konsekuensi bagi pemimpin untuk dapat mendorong individu tersebut meningkatkan kinerjanya.  Sasaran Program Memahami proses pengembangan motivasi berprestasi dan menerapkannya sesuai dengan keadaan diri peserta Mengembangkan kesiapan mental yang diperlukan dalam rangka kompetisi menghadapi pesaing organisasi Merubah paradigma kerja secara radikal melalui penataan hidup yang jelas, rinci, realistis, dan berorientasi pada pencapaian aktualisasi diri secara optimal

Peserta: Para Manajer, Supervisor, Staff & front-liners
Tiap batch Minimal 30 peserta & Maksimal 60 peserta
Waktu, Tempat dan Lokasi: 3 hari 2 malam di luar kota

Tranceformational Leadership
Apa yang membedakan seorang individu yang memiliki karakter “pemimpin” dengan individu “biasa” walaupun ia telah mengikuti berbagai macam pelatihan kepemimpinan yang sangat keras?
Mengapa ada pemimpin yang seperti ditakdirkan sebagai orang besar, sedangkan ada pemimpin lainnya disalahkan atau menyalahkan diri karena memimpin secara biasa-biasa saja. Jika menurut anda perbedaan tersebut hanya terletak pada “keberuntungan” atau “kesempatan”, pendapat anda tidak sepenuhnya benar. Hanya sebagian kecil dari individu yang memiliki jiwa kepemimpinan sukses mencapaikeberhasilan besar melalui keberuntungan dan kesempatan.

Setiap insan pasti memiliki seorang pemimpin idola, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, termasuk saya dan Anda. Pertanyaannya adalah? mampukah kita untuk menjadi seorang pemimpin seperti tokoh pemimpin idola kita? Yang sering timbul adalah Bagaimana ya caranya?

Sasaran Program
Tranceformational Leadership Training adalah sebuah pelatihan mengenai kepemimpinan. Dimana melalui pelatihan ini setiap peserta akan belajar mengenai karakter dan jiwa kepemimpinan yang merupakan landasan awal untuk menerapkan kepemimpinan yang efektif di tempat kerja seperti:
 Memegang kendali dan menjadi tuan atas diri Anda sendiri,
 Merumuskan tujuan-tujuan hidup yang tidak saja mungkin, tapi juga amatmenantang untuk Anda capai,
 Menghapuskan rasa takut gagal dan menyimpannya dalam ‘museum memori’ untuk diingat namun tidak untuk dirasakan,
 Menyelarasakan keyakinan dan nilai-nilai yang Anda miliki sedemikian sehingga Anda dapat merasakan kehidupan yang lebih bermakna.

Peserta: Para Manajer, Supervisor, Staff & front-liners
Tiap batch Minimal 30 peserta & Maksimal 60 peserta
Waktu, Tempat dan Lokasi: 3 hari 2 malam di luar kota

Managing Transformation

Dewasa ini organisasi dituntut untuk lebih responsif terhadap perubahan. Namun demikian, perubahan ini mengakibatka tekanan terhadap organisasi, karena banyak organisasi belum mempunyai pengalaman dalam mengelola perubahan. Banyak organisasi yang pada saat ini sedang “berjuang” untuk beradaptasi terhadap lingkungan yang berubah secara cepat. Karenanya, tidak mengherankan bila para manajer dan pimpinan unit kerja diharapkan untuk lebih berperan dalam mengelola maupun memimpin perubahan di dalam kelompok kerjanya.

Ditengah dinamika ekonomi pasar yang memasuki kondisi hypercompetitif, maka tidak ada pilihan lain yaitu harus mampu untuk BERTAHAN (survive) dengan cara MELAKUKAN PERUBAHAN dari dalam diri kita untuk menunjang kelangsungan hidup perusahaan. Pertanyaannya adalah, Kenapa kita harus berubah? Karena Tidak ada hal yang abadi selain perubahan itu sendiri. Untuk itulah pelatihan ini hadir ditengah-tengah Anda dengan tujuan membantu Anda dalam menjadi MOTOR PENGGERAK & AGEN PERUBAHAN di dalam lingkungan organisasi kerja Anda.

Sasaran Program
 Menggunakan teknik-teknik untuk meningkatkan kepekaan terhadap perubahan lingkungan
 Memimpin dan melakukan perubahan secara bertahap dan utuh
 Menyusun rencana kerja untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam mengatasi perubahan-perubahan yang sedang terjadi
Peserta: Para Manajer Puncak, Manajer Madya, Supervisor, Staff & front-liners
Tiap batch Minimal 30 peserta & Maksimal 60 peserta
Waktu, Tempat dan Lokasi: 3 hari 2 malam di luar kota

How to Manage your Mind for Success

How to Manage your Mind for Success! Adalah sebuah workshop pelatihan tentang bagaimana merekayasa ulang (re-engineering) pikiran negatif menuju pikiran positif, dari cara berpikir gagal menjadi cara berpikir sukses.
Menjadi sukses dalam hal karir, masa depan dll adalah sebuah pilihan. Manusia sejak dilahirkan sudah menjadi insan yang luar biasa, namun selama ini kita tidak menyadari akan hal tersebut. Dengan mengikuti pelatihan ini, setiap peserta pelatihan akan diajak untuk memahami pola kerja pikiran, mengendalikan pikiran (mindset) mengingat kembali tentang kesuksesan diri selama ini yang akhirnya akan membawa peserta untuk memprogram ulang pikirannya menjadi sebuah pikiran yang positif sehingga dapat diaplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari maupun di tempat kerja.

Sasaran Program
 Semakin dekat dengan Sang Maha Pencipta
 Semakin mencintai diri sendiri
 Semakin termotivasi dalam hidup
 Semakin optimis akan masa depan
 Mempunyai semangat sebagai seorang high achiever
 Mampu mengubah kebiasaan lama yang buruk
 Mempunyai cita-cita yang bisa bekerja secara otomatis
 Mampu melihat kemungkinan di balik ketidakmungkinan
 Mewujudkan cita-cita lebih cepat dari yang pernah dibayangkan
 Mampu menciptakan prestasi-prestasi baru yang tanpa batas

Peserta: Para Manajer Puncak, Manajer Madya, Supervisor, Staff & front-liners
Minimal 60 peserta & Maksimal 3000 peserta (mengikuti syarat & ketentuan)
Waktu, Tempat dan Lokasi: 1 hari, 8 jam

Strategic Interview

Interview adalah ketakutan nomer 1 dari proses rekrutmen! Berhasil atau tidaknya seseorang mendapatkan posisi pekerjaan yang diinginkannya, bergantung dari seleksi terakhir yaitu INTERVIEW. Masalahnya adalah tidak semua orang mengetahui bagaimana menjawab interview sehingga mampu mempengaruhi persepsi dan pemikiran user (orang yang melakukan interview terhadap kita) sehingga mengambil kesimpulan, YA! SAYA BUTUH ANDA BERGABUNG DENGAN KAMI!

Strategic Interview adalah sebuah workshop yang akan mengajarkan kepada Anda tentang bagaimana SUKSES menghadapai interview dan mendapatkan Apa yang Anda inginkan! Sebuah workshop baru dengan aplikasi Interview menggunakan pendekatan NLP & alam bawah sadar (subconscious communication), sehingga Anda MAMPU untuk meyakinkan dan mendapatkan nilai +++ dari proses interview Anda.

Sasaran Program
 Memahami proses Interview secara utuh
 Memahami kebutuhan Interview
 Mencapai GOAL dengan kemampuan menjawab pertanyaan Interview dengan kemampuan tak terbatas!
 Berhasil dalam Interview Anda!
 Mendapatkan apa yang Anda inginkan melalui menjawab pertanyaan Garis Besar Program
 Understanding human mind
 GEO model of interview
 Setting outcomes!
 Sleight of Mouth
 Linguistricks™ Model (basic)
 Prepare – Action – Result strategic
 4 pillars of WISDOM
 Speed rapport

Prasyarat: Career Anchor™ Training, Instant Rapport Workshop
Peserta: Profesional & fresh graduate
Waktu, Tempat dan Lokasi: 1 hari, 8 jam

Creative Resume Writing

Pernahkah Anda sadar, bahwa rata-rata orang HRD membaca resume pelamar adalah tidak kurang dari 1 menit!! Pernahkah Anda merasakan, bagaimana caranya menulis resume yang mampu mempengaruhi pembacanya? Pernahkan Anda menyadari bahwa resume Anda adalah mencerminkan apa yang ada pada diri Anda sehingga dapat meningkatkan karir Anda? Pernahkah Anda menyadari, bahwa dengan CREATIVE RESUME WRITING adalah sebuah KUNCI UTAMA membuka gerbang langkah Anda selanjutnya? Jika satu saja Anda menjawab YA dari pertanyaan diatas, maka ANDA WAJIB MENGIKUTI workshop ini!

Sasaran program
 Memahami strategi menulis dengan bahasa persuasif
 Memahami bagaimana memberikan sentuhan emosi pada resume tulisan Anda
 Memahami bagaimana menulis resume yang dapat mempengaruhi persepsi & perilaku pembaca

Prasyarat: Career Anchor™ Training, Strategic Interview workshop
Peserta: Profesional & fresh graduate
Waktu, Tempat dan Lokasi: 1 hari, 8 jam

Organizational Culture

Perusahaan yang berhasil dalam jangka panjang, dalam kenyataannya, selalu memiliki budaya organisasi (organizational Culture) yang kuat. Budaya organisasi adalah kumpulan nilai-nilai dan unsur-unsur yang menentukan identitas dan perilaku suatu organisasi. Agar budaya organisasi dapat berdampak positif terhadap peningkatan produktivitas dan mutu, maka perlu dilakukan Program Pembinaan Budaya Perusahaan secara menyeluruh sebagai realisasi upaya melestarikan keberhasilan perusahaan.

Sasaran Program
 Memahami kepentingan dan peranan Budaya Organisasi (organizational culture) dalam mengembangkan perusahaan
 Memahami tahap-tahap pembinaan Budaya Organisasi (organizational culture) Garis Besar Program
 Makna dan peranan Budaya Organisasi (organizational culture)dalam kehidupan perusahaan
 Budaya Organisasi (organizational culture) dan suksesi perusahaan
 Budaya Organisasi (organizational culture) pendekatan Amerika & Jepang
 Peranan manajer dalam pembinaan Budaya Organisasi (organizational culture)
 Tahap-tahap program pembinaan Budaya Organisasi (organizational culture)

Peserta: Para Manajer Puncak, Manajer Madya, Supervisor, Staff & front-liners
Minimal 15 peserta & Maksimal 60 peserta
Waktu, Tempat dan Lokasi: 1 hari, 8 jam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s