SELF CONFIDENCE TRAINING

POWER  WORKSHOP    E.D.A.N   JATIM

Makin Dekat Ke Sukses dan Cita-cita Bersama Power Workshop E.D.A.N.

“Apa jadinya jika Anda memiliki target dan Anda tahu bahwa Anda tidak mungkin gagal mencapainya?”
E.D.A.N. adalah sebuah metode pengembangan diri yang action oriented, yang menggunakan fenomena komunikasi (berbicara dan public speaking) sebagai modelling template.

Power Workshop E.D.A.N. adalah lebih dari sekedar tentang berbicara atau public speaking. Workshop ini adalah tentang self esteem dan self confidence di dalam keseluruhan hidup Anda!

Power Workshop E.D.A.N. adalah sebuah workshop yang akan menjadikan Anda, perusahaan, dan organisasi Anda semakin dekat dengan sukses dan cita-cita.
Bagaimanakah added value ini bisa diciptakan?
1. Power Workshop E.D.A.N. akan men-transformasi diri Anda menjadi orang yang jauh lebih percaya diri di dalam hidup.

2. Dengan men-transformasi sumber daya manusia di dalam perusahaan atau organisasi Anda, Power Workshop E.D.A.N. juga akan men-transformasi perusahaan atau organisasi Anda menjadi sebuah perusahaan atau organisasi yang:

  • Memiliki corporate culture atau organizational culture yang lebih kondusif,
  • Mampu meminimalisir konflik internal,
  • Mampu meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja,
  • Mampu membangun suasana kerja yang spartan dan penuh semangat.

LATAR BELAKANG WORKSHOP DAN INHOUSE TRAINING

QA COMMUNICATION

“Communication is the most important skill in life.”- Stephen Covey

“Importance of communication skill” –  49 millions entries in Google

“Speaking School” – QA Communication is the 1st on the list of more than 79 millions entries in Google

I. PENTINGNYA KEAHLIAN BERKOMUNIKASI

Selain sebagai individu, manusia adalah makhluk sosial. Hidup dan bekerja tidak bisa dilakukan sendirian. Semuanya dilakukan dalam konteks berinteraksi dan bekerja sama dengan orang lain. Untuk berinteraksi dan bekerja sama dengan efisien dan efektif, dibutuhkan komunikasi. Lebih dari itu, dibutuhkan komunikasi yang efisien dan efektif.

Elemen Komunikasi:

  1. Sender atau pengirim pesan;
  2. Receiver atau penerima pesan;
  3. Message atau pesan dalam rangka interaksi dan kerjasama;
  4. Media, wahana atau alat berkomunikasi;
  5. Encode, fungsi yang dilakukan sender untuk mengolah pesan yang dikirim;
  6. Decode, fungsi yang dilakukan receiver untuk mengolah pesan yang diterima;
  7. Respon, reaksi dari receiver;
  8. Feedback, umpan balik dari receiver;
  9. Noise dan distorsi, halangan, bias dan gangguan komunikasi.

Komunikasi yang efisien dan efektif adalah komunikasi yang elemen 1 s.d. 8 di atas memenuhi kriteria efisien dan efektif, dengan noise dan distorsi serendah mungkin.

Manusia, adalah sender atau receiver yang dilengkapi dengan semua atribut berupa elemen-elemen komunikasi di atas.

Manusia yang sukses berinteraksi dan bekerjasama adalah manusia yang sukses sebagai komunikator. Manusia yang sukses sebagai komunikator adalah manusia yang pola dan cara berkomunikasinya efisien dan efektif. Manusia yang efisien dan efektif dalam berkomunikasi, adalah manusia yang seluruh elemen komunikasinya berfungsi dengan efisien dan efektif.

II. PENTINGNYA KEAHLIAN BERBICARA

Alat komunikasi pada manusia:

  1. Berbicara;
  2. Mendengar;
  3. Membaca;
  4. Menulis.

Alat komunikasi terbaik yang dimiliki manusia adalah berbicara.

Sebab, berbicara memiliki tingkat efisiensi dan efektifitas yang paling tinggi. Sebab, dengan berbicara seseorang dapat lebih cepat, lebih langsung, lebih berpengaruh, lebih meyakinkan dan lebih memotivasi dalam mengantarkan pesan. Berkomunikasi lisan, lebih memungkinkan dihasilkannya tindakan, oleh diri sendiri dan oleh orang lain. Lebih praktis, lebih menyentuh dan lebih menggerakkan. Lebih memungkinkan tercapainya tujuan.

III. PENTINGNYA PENGEMBANGAN DIRI DAN KEAHLIAN PUBLIC SPEAKING

Berbicara tidak dapat dilakukan hanya dengan membuka mulut dan bersuara. Bebicara memiliki pola dan cara yang berbeda-beda. Berbicara tidak dapat dilakukan hanya dengan asal bicara. Berbicara, harus jelas dan dapat dimengerti. Berbicara dalam bahasa Indonesia berbeda dari berbicara dalam bahasa lain. Berbicara untuk pergaulan berbeda dari berbicara untuk karir, profesi dan bisnis. Berbicara formal tidak sama dengan berbicara informal.

Sebagian besar proses dan jalan hidup setiap orang dewasa, menuntut kemampuan berbicara sebagai orang dewasa. Sebagian besar, juga menuntut kemampuan berbicara secara formal. Bukan bahasa sehari-hari, bukan bahasa pasaran, bukan bahasa pergaulan, melainkan bahasa karir, bahasa bisnis, bahasa profesi, bahasa resmi. Dalam prakteknya, tetap dibutuhkan unsur tambahan berupa bahasa sehari-hari, pasaran atau pergaulan. Akan tetapi, bahasa resmi tetap menuntut porsi terbesar dalam berkomunikasi. Bahasa yang mencerminkan keseriusan. Bahasa yang mencerminkan pentingnya pencapaian tujuan.

Bahasa itu, adalah bahasa public speaking. Bahasa untuk berbicara kepada orang banyak. Bahasa yang tidak diperoleh sejak lahir. Bahasa yang selama ini hanya diperoleh secara sambil lalu. Bahasa yang dikuasai oleh sebagian besar dari kita, dengan cara-cara yang tidak pernah disengaja, tidak pernah terstruktur atau tidak tersistem.

Itulah sebab utama, mengapa banyak sekali orang mengalami rasa gugup dan takut saat harus berbicara di depan orang banyak. Saat harus melakukan public speaking. Rasa gugup dan takut, yang muncul karena tidak terbiasa dan tidak pernah secara sengaja memahami dan mempelajari fenomena public speaking.

Padahal:

Hampir setiap orang akan tampil sebagai public speaker, di berbagai titik dalam hidupnya. Di dalam rumah tangga, di rapat RT, di dalam politik, di kantor sebagai pemimpin, di sekolah sebagai aktivis, di organisasi sebagai aktivis dan pengelola, sebagai pebisnis, sebagai penjual, sebagai profesional.

Perusahaan dan pemberi kerja, secara konsisten memberi peringkat tinggi pada keahlian public speaking, sebagai salah satu keahlian utama yang menjadi syarat mutlak keberhasilan profesi dan bisnis.

Hasil riset dari The National Association of Colleges and Employers (USA) – asosiasi dari dua dunia yang paling berpengaruh; dunia pendidikan dan dunia usaha, menunjukkan bahwa keahlian yang paling utama di pasar kerja, berdasarkan peringkatnya adalah:

  1. Oral communication skills;
  2. Interpersonal skills;
  3. Analytical skills;
  4. Teamwork skills;
  5. Flexibility;
  6. Computer skills;
  7. Proficiency in field of study;
  8. Written communication skills;
  9. Leadership skills;
  10. Work experience.

Perhatikan pula, bahwa semua skill di atas sangat ditentukan oleh keahlian berkomunikasi secara oral. Berkomunikasi dengan berbicara.

Sebuah studi (1980) mulai menunjukkan bahwa 62% pekerja melihat writing skill sebagai keahlian penting, dan 90% menyatakan bahwa berkomunikasi dengan berbicara adalah juga penting. Menurut Anda – 26 tahun kemudian, bagaimana persentasenya?

Para profesional menyadari bahwa kesuksesan mereka sangat tergantung pada kemampuan presentasinya. Penjual, petugas lapangan, konsultan dan penjual jasa, middle manager, top eksekutif dan para pemimpin lainnya.

Riset menunjukkan bahwa para eksekutif, meluangkan waktunya untuk berkomunikasi dengan berbagai pihak, setidaknya 45 menit setiap hari. 45 menit yang menentukan keberhasilan dan kesuksesan. 45 menit yang membutuhkan sebuah keahlian.

Menjadi public speaker yang efisien dan efektif, akan memberi Anda bekal dan alat untuk membuat perbedaan besar dalam bisnis dan masyarakat. Bahkan, untuk membuat perbedaan dan mengubah dunia.

Keahlian public speaking dapat dipelajari. Kini saatnya Anda meningkatkan kemampuan berbahasa dalam cara yang paling baik, dan menguntungkan untuk semua situasi. Situasi pribadi, situasi sosial dan situasi komersial. Saatnya bagi Anda untuk meningkatkan kualitas diri, yang secara langsung akan meningkatkan kualitas pribadi, karir, profesi dan bisnis Anda.

Ini saatnya bagi Anda untuk mengubah diri menjadi komunikator yang efisien dan efektif. Menjadi komunikator yang jelas, tegas, berpengaruh, meyakinkan, memotivasi, dan membuat orang lain melakukan tindakan sesuai keinginan Anda. Dan itu semua, dimulai dengan kepercayaan diri dalam berkomunikasi secara publik.

Bukankah itu yang menjadi cita-cita Anda? Ya! Dan itulah juga yang menjadi cita-cita setiap orang dewasa.

IV. MANFAAT DAN KEUNTUNGAN PD BERBICARA

Jika Anda lebih percaya diri dalam berkomunikasi secara lisan, maka Anda akan lebih percaya diri dalam segala aspek kehidupan Anda. Anda akan lebih percaya diri dalam bekerja, dalam berinteraksi dengan orang lain, dalam memimpin, menjual dan berpresentasi, dalam mengambil keputusan, dalam menentukan pilihan, dalam mengeksplorasi peluang, dalam memanfaatkan kesempatan, dalam mengatasi masalah dan hambatan.

Apa artinya semua itu? Artinya, Anda akan lebih percaya diri dalam menggapai cita-cita, dalam meraih impian, dalam memenuhi target dan mencapai sasaran, dalam apapun yang Anda inginkan, dalam apapun yang Anda kerjakan. Anda akan lebih percaya diri dalam mencapai kesuksesan!

FAKTA-FAKTA:

Jika Anda lebih percaya diri dalam berbicara, maka Anda lebih percaya diri dalam mencapai kesuksesan.

Ya atau tidak? à Ya!

Jika anggota tim Anda lebih percaya diri dalam berbicara, maka tim Anda memiliki peluang lebih besar untuk mencapai kesuksesan.

Ya atau tidak? à Ya!

Jika orang-orang di dalam perusahaan Anda lebih PD dalam berkomunikasi, maka perusahaan Anda makin mendekati kesuksesan.

Ya atau tidak? à Ya!!!

V. PENTINGNYA BELAJAR BERSAMA KAMI

QA Communication adalah sekolah khusus tempat sumber daya manusia di perusahaan Anda belajar tentang fenomena berbicara. Sekolah yang memfokuskan diri pada pengembangan kemampuan berbicara. Kemampuan berkomunikasi yang efisien dan efektif.

QA Communication akan mentransformasi sumber daya manusia perusahaan Anda menjadi komunikator yang efisien dan efektif. Dengan menjadi komunikator yang efisien dan efektif, mereka akan menjadi pribadi yang efisien dan efektif. Mereka akan menjadi pribadi, profesional, manusia karir, penjual, pengusaha, dan pebisnis yang efisien dan efektif. Dan efisiensi serta efektifitas adalah identik dengan kesuksesan. Itu artinya, kesuksesan pribadi mereka dan kesuksesan perusahaan Anda.

Bukankah itu yang menjadi sasaran Anda dan perusahaan Anda?

Anda bisa memulainya. Memulai untuk mempelajari dan memahami fenomena berbicara. Mempelajari, memahami dan menguasai kemampuan berbicara. Untuk kesuksesan pribadi, perusahaan, sosial dan komersial Anda.

Dengan kemampuan berkomunikasi yang efisien dan efektif, Anda bisa melangkah lebih maju. Bersama QA Communication, Anda dapat merubah segalanya. Merubah berbagai hal menjadi peluang dan kesempatan baru, menjadi kesuksesan demi kesuksesan baru.

Bersama QA Communication Anda akan dibantu oleh orang-orang yang telah berpengalaman sebagai public speaker. Orang-orang yang telah terbiasa berdiri di depan banyak orang, dan memberi informasi, mempengaruhi, mempersuasi, memotivasi, menginspirasi, dan mendorong diambilnya tindakan.

Bersama mereka di QA Communication, sumber daya manusia perusahaan Anda akan menemukan kekuatan-kekuatan terbesar dalam diri mereka untuk berbicara dengan lebih baik. Kekuatan yang membawa mereka dan perusahaan Anda menuju kesuksesan dan kejayaan.

Bergabunglah, dan sukseslah!

VI. APA YANG DITAWARKAN QA COMMUNICATION?

Kami menawarkan public workshop dan in-house training dalam bentuk workshop 1 (satu) hari yang akan membuat sumber daya manusia di dalam perusahaan Anda:

–      Memahami dan mengerti mengapa rasa gugup dan takut berbicara bisa muncul dan mengapa ia menjadi penghambat kesuksesan presentasi bisnis;

–      Memahami dan mengerti berbagai gejala ketakutan dan kegugupan berbicara secara utuh mencakup perasaan, gejala fisik dan fisiologis, emosi dan pikiran, persepsi, dan pengaruh hipnosis atau persuasif bahasa lisan yang melatarbelakanginya;

–      Menangani berbagai perasaan, pemikiran dan kepercayaan yang menjadi hambatan dalam proses berkomunikasi dan berbicara atau berpresentasi;

–      Memperbaiki berbagai hal yang bisa mendukung optimalisasi percaya diri dan pengaruh persuasi dalam berbicara;

–      Mampu melatih dan mempercepat proses pembelajaran untuk menumbuhkan dan meningkatkan kepercayaan diri ke tingkat yang optimal, untuk kesuksesan berbicara, berkomunikasi dan berpresentasi;

–      Memahami bagaimana harus merespon berbagai hal yang dikomunikasikan oleh pihak lain;

–      Berpikir rasional dan tampil total dalam berbicara, dengan memahami keterkaitan antara kemampuan berbicara, dengan efisiensi dan efektifitas pencapaian cita-cita dan profesi pribadi, dan keterkaitannya dengan efiensi dan efektifitas pencapaian sasaran organisasi dan perusahaan.

MATERI


Public Speaking Mentality Building (bukan teknik presentasi)
Positive Powerful Mental Breakthrough
Self-Esteem, Self-Confidence, Self -Motivation
Re-Defining Learning Strategy
Dealing, Communicating, Persuading 4 Types Of People
Brain To Brain, Mind To Mind Communication
Sub-Conscious Communication
New Strategy: Coping With Fears, Anxieties, Mistakes, Failures, and Other Roadblocks To Success and Happiness
Re-Creating and Re-Inforcing Your Goals and Dreams

shareSocial Bookmarking

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s