Inspiratif

Satu Miliar dari Nol Dalam Satu Tahun 2010

“Jarak Satu Mil, Dimulai dari Satu Langkah”

Tepat pada tanggal 1 Januari 2010, setelah semalam suntuk melampiaskan kegundahan, kegelisahan dan segala pesimisme pada akhir tahun 2009, akhirnya kami menemukan secercah harapan yang berisi optimisme membuncah dan energy kreatif bertegangan tinggi. Kami satukan, lalu ter-blending dalam suatu kotak komitmen dan konsistensi bersama, dalam mewujudkan satu VISI yang telah disepakati: menjadi manusia bermanfaat, dengan berkarya kreatif setiap hari.

Ya, dalam satu wadah solid yang kami beri nama “INSPIERA”, kami hendak memulai langkah perjuangan untuk menjadi manusia bermanfaat, dengan berkarya kreatif setiap hari, sepanjang usia kami. INSPIERA adalah sebuah realisasi filosofis yang bermakna KOTAK ENERGI KREATIF. Konsep dasar INSPIERA adalah STUDIO + LIBANG + WORKSHOP untuk menghasilkan berbagai PRODUK BERENERGI KREATIF (Powerful, menjual, memiliki tanggung jawab sosial).

Bagi kami, INSPIERA adalah sebuah ikhtiar perjuangan untuk membangun kehidupan yang lebih bermanfaat dan bermakna bagi seluruh umat manusia. Oleh karena itu, kami membangun INSPIERA bukan hanya sebagai tempat bekerja dan berkarya semata, lebih dari itu, bagi kami INSPIERA juga merupakan tempat IBADAH dalam meraih kesejahteraan dan kesempurnaan hidup. Bagaimana caranya ?

  1. Di dalam INSPIERA kami akan bekerja keras untuk menghasilkan berbagai karya design grafis (advertising, corporate identity, artwork, dll.) yang terbaik.
  2. Di dalam INSPIERA kami akan berkarya cerdas untuk menghasilkan berbagai produk (Printing, Multimedia, Illustration, dll.) yang luar biasa.
  3. Dan di dalam INSPIERA juga kami membhaktikan seluruh hidup kami demi membangun kehidupan yang lebih baik bagi kita semua, sebagai bentuk IBADAH kami menjadi manusia yang bermakna dan bermanfaat bagi seluruh alam semesta.

Sebagai langkah awal, dengan kerendahan hati dan kejujuran diri, kami hendak memperkenalkan kehadiran INSPIERA dalam hiruk pikuk jagad Industri Kreatif yang sedang booming di Nusantara Indonesia. Secara de facto, dunia Industri Kreatif bukanlah sesuatu yang baru kami geluti. Hampir satu dasawarsa ini, kami telah menggeluti serta mengeksplorasi berbagai sudut dan bidang dari setiap sisi dunia Industri Kreatif tanpa kami sadari.

Bermula dari komunitas jalanan, dengan karya corat-coret dinding (mural) yang berisi suara teriakan pemberontakan dan caci maki yang tak tentu arah, lalu menjelajah sudut urban art dengan berbagai reaksi Fusion-nya, beralih haluan menggugat postmodernisme dengan senjata Photography, lalu mencoba mengeksplorasi sudut komersial dari berbagai karya design grafis, kemudian kami menemukan kesadaran bahwa diri kami selalu dipenuhi ENERGI KREATIF dalam pengembaraan mencari jati diri kami yang sesungguhnya. Pada titik akhir, kami menyadari bahwa kami telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa anugrah berupa potensi dan bakat yang luar biasa dalam menghasilkan berbagai karya kreatif. Di titik inilah kami kemudian bersumpah, bahwa kami akan menggunakan segenap ENERGI KREATIF (Bakat & Potensi) yang ada di dalam diri kami untuk Bekerja, Berkarya dan Beribadah, demi mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh alam semesta. Menjadi manusia yang bermanfaat, dengan berkarya kreatif setiap hari. Inilah pilihan jalan hidup kami.

Sebagai penutup, kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan kami bersaksi bahwa Tuhan Yang Maha Esa memang benar penuh kasih sayang kepada hamba-Nya yang mau berusaha memperbaiki hidupnya. Buktinya adalah bahwa dalam 25 hari sejak kami bersumpah untuk menjadi manusia yang bermakna dan bermanfaat, Tuhan Yang Maha Esa telah menunjukkan kuasa-Nya dengan memberikan kami modal financial yang kami dapatkan melalui order kerja dari PT. PRAKTIS Tour & Organizer dan PT. INSPIERA Training & Outbound, sebesar total Rp. 1.740.000,- sebagai keuntungan bersih. Sekali lagi, sebagai langkah awal, kami sangat bersyukur. Dan rasa syukur itu telah berubah wujud menjadi cambuk semangat bagi kami untuk bisa mencapai target Rp. 1.000.000.000,- (satu miliar rupiah) pada akhir tahun 2010 nanti. Amin.

Ke depan, dengan kerendahan hati dan kejujuran diri, serta dengan menggunakan segenap ENERGI KREATIF yang ada di dalam diri kami, komitmen dan konsistensi untuk berjuang menjadi manusia yang bermakna dan bermanfaat bagi seluruh alam semesta akan terus kami jaga sampai mati!

shareSocial Bookmarking

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s